Ini Dia Pantai Terbaik Di Bali Wajib Kunjung! No 7 Keren Banget!

By | September 13, 2019

Bali merupakan gerbang pariwisata Indonesia. Tak bisa dimungkiri lagi jika wisatawan asing mengenal Indonesia melalui Bali. Bahkan salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia masih dipegang oleh Bali. Meskipun sudah banyak bermunculan destinasi wisata baru di Indonesia Timur, Bali tetaplah menjadi destinasi favorit para traveller dan backpacker.

Infrastruktur pariwista di Bali sudah jauh lebih lama dibangun. Bali memang pulau yang ramah untuk wisatawan. Tak heran jika semakin hari, Bali makin padat dengan wisatawan dan lalu lalang transportasi yang mengantar wisatawan menjelajahi keindahan Bali. Menjadi salah satu destinasi dengan pesona wisata yang lengkap mulai dari keindahan pantai, sawah terasering nan menawan, sungai yang menantang untuk rafting hingga festival budaya unik khas Bali yang selalu menjadi magnet bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Salah satu pesona yang tidak bisa dipisahkan dari Bali adalah pesona keindahan pantai-pantainya. Tak sedikit wisatawan yang menghabiskan waktu di sore hati menikmati keindahan matahari terbenam sambil bercanda dan berinteraksi sesama wisatawan lainnya. Senja Bali memang akan memberikan kenangan indah. Salah satu sajian yang tak boleh dilewatkan saat mengahabiskan bulan madu di Bali dengan menyaksikan matahari terbenam. Suasana paling romantis yang tak terlupakan.

Ini Dia Pantai Terbaik Di Bali Wajib Kunjung! No 7 Keren Banget!

Berikut 14 Pantai Terbaik di Bali yang sayang untuk kalian lewatkan.

1 . Pantai Amed

Pantai Amed merupakan salah satu destinasi para scuba diver. Disekeliling pantai Amed bisa ditemukan banyak koral dan beberapa kapal karam yang sudah menjadi tempat tinggal biota laut. Letaknya di sebelah timur pantai pulau Bali.

2. Pantai Balangan

Pantai Balangan sangat dikenal dikalangan para peselancar. Ombaknya sangat menantang sehingga makin populer dikalangan sufers. Selain dikenal oleh kalangan surfers, pemandangan di pantai Balangan pun tak kalah indah dan bisa dinikmati karena pasirnya yang bersih, lembut dan menambah keindahan pantai Balangan.

3. Pantai Balian

Karang yang membentuk seperti pintu kota membuat pantai Balian dikenal karena keindahan karang tepi pantainya. Pasirnya yang berwarna hitam memang sedikit berbeda dengan pantai di Bali lainnya. Pantai Balian memang cocok sebagai tempat untuk menenangkan diri setelah seharian berbelanja dan keliling Bali. Saatnya menyaksikan mata hari terbenam di Pantai Balian.

4. Pantai Bias Tugel

credit image gobeach.blogspot.com

Selain memiliki gradasi warna air laut yang indah, jejeran pohon kelapa di Pantai Bias Tugel ini akan menambah suasana pantai menjadi rindang. Pasir putihnya yang lembut bisa kalian nikmati sambil menenggak air kelapa muda yang baru dibuka.

5. Pantai Bingin

Pantai Bingin memiliki karakter yang sama dengan pantai Balian. Karang-karang terjal menjadi pesoan tersendiri di pantai Bingin. Gradasi warna yang menawan nampak mulai dari pasir putihnya, area dangkal yang berwarna kehijauan hingga membiru ke arah tengah laut. Daerah ini sudah difasilitasi dengan resort dan villa.

6. Pantai Green Bowl

Menjadi salah satu pantai terpencil bukan berarti tak terjangkau. Pesona keindahan pantai Green Bowl semakin membuat wisatawan penasaran meski harus berjalan menuju pantai ini. Cukup banyak pepohonan sebagai tempat berteduh terutama saat terik.

7. Pantai Karma

credit image kargagroup.com

Pantai Karma memang merupakan tempat eksklusif. Selain karena keindahannya juga sudah terdapat fasilitas berkelas disini. Namun jangan khawatir karena kalian masih bisa turun ke Pantai Karma namun perlu susaha karena harus menuruni ratusan anak tangga.

8. Pantai Dreamland

Beberapa pantai indah di Bali memang sudah hampir dikelilingi oleh resort. Namun bukan berarti kalian tidak bisa berkunjung melihat keindahannya. Pantai ini dikelilingi dengan tebing tinggi nan indah jika dipotret dari bukit.

9. Pantai Jimbaran

Pantai ini berada di selatan Bali. Lokasinya berdekatan dengan Sanur, Nusa Dua dan paling dekat aksesnya dengan Bandara Ngurah Rai Bali. Ada akses juga untuk menuju Bukit Peninsula.

10. Pantai Kuta

Salah satu pantai paling terkenal di Bali adalah pantai Kuta. Belum sah rasanya jika ke Bali tanpa ke Pantai Kuta. Pantai Kuta juga menjadi salah satu tempat favorit para surfers dari seluruh dunia.

11. Pantai Nyang Nyang

Pantai ini berada di Uluwatu. Aksesnya tidak mudah untuk mencapai pantai ini. Dengan ombak yang tinggi, pantai ini merupakan salah satu destinasi menantang bagi para surfers pro. Lokasinya terpencil dan minim fasilitas wisatawan disini.

12. Pantai Padang Padang

Lokasi ini lah yang populer karena mendapatkan promosi gratis dari film Julie Roberts “Eat, Pray, Love”. Pantainya cukup aman untuk berenang disini. Tak sedikit juga yang berselancar di Pantai Padang-Padang ini.

13. Pantai Sanur

Salah satu pantai yang ramah dengan turis lokal adalah Pantai Sanur. Disinilah kalian masih bisa menikmati pesona pantai Bali tanpa harus berurusan dengan resort dengan harga yang mahal. Cocok untuk para backpacker pemula ke Bali.

14. Pantai Geger

Sekitar pantai Geger cukup banyak fasilitas resort yang tersedia. Ombak di pantai Geger ini tidak terlalu besar dan cukup tenang. Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai Geger ini selain kayak juga bisa bermain paddleboard.

Comments

comments