Saung Ende Serang Tempat Wisata yang Lagi Hits Di 2024

Jika selama ini kita mengenal Banten identik dengan wisata pantainya, sekarang ada destinasi wisata baru yang mencuri perhatian, yakni Saung Ende Serang. Meski baru resmi beroperasi dua tahun belakangan, Saung Ende Serang selalu disinggahi ribuan orang setiap akhir pekan.

Yang namanya wisata kuliner memang tidak pernah membosankan. Di salah satu tempat wisata kuliner Serang, Anda akan diajak menikmati pengalaman bersantap hidangan tradisional yang sedap di lidah dan indah dipandang mata. Tak hanya soal makanan, tempat ini juga menawarkan panorama alami yang hijau dan asri.

Tak hanya warga Serang, Anda yang tinggal di Tangerang dan Jakarta tak ada salahnya mencoba berwisata kuliner di tempat ini. Jika libur akhir pekan ini masih belum punya rencana, saatnya Anda dan keluarga menghabiskan waktu di sini.

Saung Ende Serang: Kekinian Tempatnya, Lengkap Fasilitasnya

Banyak saung tersedia, baik untuk bersantap maupun bersantai. (Foto: Akun IG @saungende)

Banyak saung tersedia, baik untuk bersantap maupun bersantai.

Saung Ende, sebuah restoran yang menggabungkan antara wisata alam dan wisata kuliner. Di sini, tidak cuma menu makannya yang tidak hanya pas di lidah, tapi suasananya pun bikin betah. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau kolega Anda.

Sah-sah saja menyebut Saung Ende Serang sebagai sebuah tempat yang mengusung konsep one stop entertainment. Pasalnya, restoran yang berdiri di atas lahan seluas 2 hektar, memang sangat memanjakan para pengunjungnya.

Awal memasuki area wisata ini saja, Anda akan disambut gapura kayu coklat setinggi 2,5 meter di gerbang depan yang unik dengan atap terbuat dari daun kelapa. Terus berjalan masuk kawasan Saung Ende Serang, Anda akan menuruni beberapa anak tangga untuk kemudian mendapati jembatan gantung sepanjang 6 meter.

BACA JUGA :  Pengalaman Random Checking US CUSTOMS & BORDER Di Bandara Abu Dhabi

Saat melintasi jembatan ini, jangan kaget, karena di sini termasuk spot yang Instagramable sehingga banyak pengunjung yang memanfaatkan untuk berfoto. Terlihat hamparan bukit hijau dengan beragam saung dan gazebo bambu khas Banten maupun modern.

Keseruan di Saung Ende Serang

Di sungainya yang eksotik, para pengunjung boleh berenang. (Foto: Akun IG @saungende)

Di sungainya yang eksotik, para pengunjung boleh berenang.

Pohon melinjo, durian, dan berbagai macam pohon buah lainnya nampak sangat rindang sehingga melindung Saung Ende dari terpaan sinar matahari yang terik. Suara gemericik dari aliran sungai di dalam kawasan ini menambah kental nuansa alami. Serunya lagi, para pengunjung diperbolehkan untuk bermain air di sungai sekaligus mandi.

Banyaknya spot untuk berfoto menjadi fasilitas unggulan di tempat wisata kuliner Serang ini. Mulai dari gapura yang indah, jembatan gantung, kendaraan becak, lereng pegunungan, hingga area hijau nan asri yang cukup luas.

Fasilitas lain yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung, antara lain saung bambu untuk bersantai, musala yang cukup nyaman, toilet yang bersih, are parkir yang luas, serta tempat bermain anak yang akan membuat buah hati merasa betah selama berada di tempat wisata kuliner Serang ini, seperti ayunan dan trampolin.

Lokasi yang Nyaman, Akses yang Mudah

Saung Ende Serang dilengkapi taman bermain anak yang seru. (Foto: Akun IG @saungende)

Tempat wisata kuliner di Serang ini dilengkapi taman bermain anak yang seru.

Saung Ende terletak di Jl. Raya Waringin Kurung, Dusun Jakung, Desa Cilowong, Kec. Taktakan, Kota Serang, Banten. Lokasi restoran yang satu ini terbilang cukup nyaman dan luas, bisa menampung ratusan pengunjung tanpa harus berdesakan.

Akses menuju Saung Ende Serang cukup mudah. Bagi Anda yang datang dari luar Serang, misal dari arah Tangerang, Jakarta, atau Lampung, setelah masuk jalan Tol Jakarta-Merak kemudian keluar di Gerbang Tol Serang Barat/Kramatwatu. Selepas gerbang tol, arahkan kendaraan menuju Kota Serang.

BACA JUGA :  Wisata Air Terjun Curug Luhur Cibodas

Dari Kota Serang, Saung Ende bisa diakses langsung melalui Jl. Raya Taktakan. Hanya berjarak sekitar 8 km dari Kota Serang, restoran ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15-20 menit. Jalanan yang dilewati pun cukup bagus, bisa dilalui dengan kendaraan roda dua maupaun roda empat.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Saung Ende Serang Di 2024

Saung Ende beroperasi setiap hari dengan jam operasional berbeda antara hari biasa dan akhir pekan, yakni:

  • Senin-Kamis : Pukul 08.00-17.00 WIB
  • Jumat-Minggu : Pukul 08.00-21.00 WIB

Untuk harga tiket masuk ke Saung Ende Serang sangat terjangkau, yaitu:

  • Dewasa dikenakan biaya Rp5.000
  • Anak-anak dikenakan biaya Rp3.000.

Reservasi: 08777 2555 055

Mantap Menunya, Pas Harganya

Menu yang cocok di lidah, harganya tidak membuat resah. (Foto: Akun IG @saungende)

Menu yang cocok di lidah, harganya tidak membuat resah.

Saung Ende menawarkan menu makan dan minuman yang variatif dengan harga yang tidak berat di kantong. Menu makan yang tersedia cocok untuk dihidangkan bersama keluarga besar Anda.

Harga makanan berkisar antara Rp5.000-Rp50.000, sedangkan kisaran harga untuk minuman di antara Rp5.000-Rp25.000.

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com/ untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com