12 Spot Foto di Malang Paling Instagramable Untuk Foto Di 2024

Berkunjung ke Malang rasanya tak lengkap kalau belum mendapat spot foto di Malang. Pasalnya ada banyak spot foto di Malang yang bisa dikunjungi. Saat ini Malang sudah berkembang pesat dengan menghadirkan beragam tempat wisata yang instagramable.

Berbeda dengan beberapa dekade lalu, Malang menawarkan banyak tempat yang menarik. Apalagi tempat-tempat tersebut sangat cocok untuk diunggah di media sosial Anda. Tempat tersebut terdiri dari pemandangan alam, taman bermain, kebun bunga, dan masih banyak lagi.

Nah, bagi Anda yang berencana berkunjung ke Malang atau Anda berdomisili di Malang tapi bosan dengan hiburan yang itu-itu saja. Ada baiknya Anda berkunjung ke spot foto di Malang ini, selain bisa menambah stok foto yang bisa diunggah di media sosial, Anda juga bisa mendapat pengalaman baru.

Ada banyak spot foto di Malang yang bisa dikunjungi, untuk mempermudah Anda merencanakan kunjungan ke tempat tersebut Lapakfjbku.com mengumpulkan info mendetailnya. Berikut 12 rekomendasi spot foto di Malang yang instagramable.

1. Pantai Balekambang, Bantur

Spot Foto di Malang: Pantai Balekambang, Bantur

Pantai Balekambang dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah.

Pantai yang disebut mirip dengan Tanah Lot Bali ini berlokasi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang. Pantai ini ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam dari pusat Kota Malang. Pantai Balekambang dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah.

Di sini Anda bisa menikmati alam pantai, bermain air, menyantap makanan, hingga berfoto-foto di sekitar karang dan ikan-ikan yang kadang muncul ke permukaan. Ada juga Pura Ismoyo yang sering menjadi daya tarik wisatawan untuk berfoto, dan dapat dijangkau dengan jembatan sepanjang 70 meter.

Tiket Masuk: Rp 15 ribu

Lokasi: Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang

Jam Operasional: 06.00 – 18.00 WIB

2. Malang Night Paradise

Spot Foto di Malang: Malang Night Paradise, Blimbing

Mengusung tema gemerlap dan unik, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana menyenangkan seperti taman lampion, magic journey, fun clown, flying car, hingga gondola.

Malang Night Paradise merupakan salah satu spot foto di Malang yang paling populer. Mengusung tema gemerlap dan unik, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana menyenangkan seperti taman lampion, magic journey, fun clown, flying car, hingga gondola.

Seru bukan? Selain ada banyak wahana menyenangkan, Malang Night Paradise juga memiliki banyak tempat-tempat menarik untuk berfoto. Dijamin saat mengunggah ke media sosial, teman-teman Anda penasaran Anda berada dimana.

BACA JUGA :  Pengalaman Liburan Ke Ipoh Malaysia Weekend

Tiket Masuk: Rp 50 ribu

Lokasi: Jalan Raya Karanglo, Kecamatan Blimbing, Malang

Jam Operasional: 17.45 – 22.00 WIB

3. Taman Kelinci Pujon, Pujon

Spot Foto di Malang: Taman Kelinci Pujon, Pujon

Ada juga rumah hobbit yang biasa dijadikan tempat untuk berfoto para pengunjung.

Taman Kelinci Pujon merupakan tempat wisata sekaligus edukasi yang cocok untuk keluarga. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan kelinci yang lucu. Pasalnya kelinci-kelinci tersebut dibiarkan bebas berkeliaran di area wisata.

Selain itu, pengunjung juga dapat memetik buah stroberi di taman stroberi, memberi makan kelinci, hingga berfoto bersama kelinci tersebut. Ada juga rumah hobbit yang biasa dijadikan tempat untuk berfoto para pengunjung.

Tiket Masuk: Rp 20 ribu

Lokasi: Jalan Paralayang, Desa Pandesari Pujon, Malang

Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

4. Taman Kemesraan, Pujon

Spot Foto di Malang: Taman Kemesraan, Pujon

Taman Kemesraan ini berlokasi di Kecamatan Pujon, Malang yang dihiasi dengan ikon-ikon unik yang cocok dijadikan spot foto di Malang.

Taman Kemesraan adalah tempat wisata edukasi untuk memperkenalkan budaya Jawa. Taman ini menawarkan keindahan alam yang dipadu dengan beragam aktivitas outdoor. Aktivitas yang ditawarkan antara lain rafting, camping, outbond, berenang, hingga wisata kuliner.

Taman Kemesraan ini berlokasi di Kecamatan Pujon, Malang yang dihiasi dengan ikon-ikon unik yang cocok dijadikan spot foto di Malang. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu sebesar Rp 15 ribu saja. Tertarik untuk berkunjung ke sini?

Tiket Masuk: Rp 15 ribu

Lokasi: Dusun Tretes, Bendosari, Kecamatan Pujon, Malang

Jam Operasional: 09.00 – 17.00 WIB

5. Flora Wisata San Terra, Pujon

Spot Foto di Malang: Flora Wisata San Terra, Pujon

Flora Wisata San Terra banyak memiliki tempat untuk foto yang instagramable.

Flora Wisata San Terra memiliki pemandangan bunga indah khas pegunungan hijau. Flora Wisata San Terra banyak memiliki tempat untuk foto yang instagramable. Tak salah bila tempat ini dijadikan salah satu spot foto di Malang yang paling banyak diincar.

Selain itu, di Flora Wisata San Terra ada banyak keseruan yang bisa dinikmati mulai dari trampolin, sepatu roda, ontang anting, kolam renang dan berbagai wahana seru lainnya. Flora Wisata San Terra ini berlokasi di Kecamatan Pujon di Kabupaten Malang.

Tiket Masuk: Rp 25 ribu

Lokasi: Jurangrejo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang

Jam Operasional: 09.00 – 17.00 WIB

6. Bukit Nirwana, Pujon

Spot Foto di Malang: Bukit Nirwana, Pujon

Bukit Nirwana juga menyuguhkan tempat foto yang instagramable seperti kebun bunga, kincir angin, hammock, perahu, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA :  20 Destinasi Liburan Terbaik di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi!

Bukit Nirwana merupakan salah satu spot foto di Malang yang mengusung konsep taman dan tempat makan di pegunungan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah dengan dikelilingi oleh 10 gunung sambil menikmati panorama matahari terbit dan terbenam.

Bukit Nirwana juga menyuguhkan tempat foto yang instagramable seperti kebun bunga, kincir angin, hammock, perahu, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat berkemah di Nirwana Camp. Paket yang ditawarkan sudah termasuk tenda dan bakar-bakar masakan atau api unggun.

Tiket Masuk: Rp 10 ribu

Lokasi: Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang

Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

7. Kampung Tridi Malang

Spot Foto di Malang: Kampung Tridi Malang, Blimbing

Anda juga bisa menikmati berjalan di jembatan kaca di atas Sungai Brantas yang pastinya cocok juga untuk difoto.

Buat Anda yang suka dengan wisata kota, bisa berkunjung ke kampung unik yang bernama Kampung Tridi Malang. Kampung ini merupakan salah satu spot foto di Malang yang paling populer. Ada beragam lukisan tiga dimensi yang bisa dijadikan background foto.

Mulai dari pemandangan alam, hewan, sayap malaikat, hingga tokoh kartun. Selain lukisan tiga dimensi ada juga wahana menarik seperti rumah pohon, sarang burung, dan lorong payung. Anda juga bisa menikmati berjalan di jembatan kaca di atas Sungai Brantas yang pastinya cocok juga untuk difoto.

Tiket Masuk: Rp 5 ribu

Lokasi: Jalan Temenggungan Ledok, Kesatrian Kecamatan Blimbing, Malang

Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

8. Kampung Warna – Warni Jodipan, Blimbing

Spot Foto di Malang: Kampung Warna - Warni Jodipan, Blimbing

Setiap sudutnya dihiasi dengan warna-warna cerah dan hiasan payung serta topeng.

Selain Kampung Tridi, Malang juga memiliki Kampung Warna-Warni Jodipan yang juga tak kalah populer untuk dijadikan spot foto di Malang. Awalnya kampung ini merupakan kampung kumuh yang diubah menjadi unik dan penuh warna.

Setiap sudutnya dihiasi dengan warna-warna cerah dan hiasan payung serta topeng. Pengunjung juga dapat berfoto di jembatan kaca yang populer sama seperti di Kampung Tridi. Fasilitas yang tersedia di kampung ini juga ada area parkir, toilet, mushola, tempat duduk, dan warung makan.

Tiket Masuk: Rp 3 ribu

Lokasi: Jalan Temenggungan Ledok, Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Malang

Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

9. Kampung Biru Arema, Klojen

Spot Foto di Malang: Kampung Biru Arema, Klojen

Kampung tematik ini dihiasi dengan warna biru khas Arema.

Siapa yang tidak tahu Arema FC yang merupakan klub sepak bola kebanggan arek Malang. Nah, di Malang ternyata ada kampung yang bernama Kampung Biru Arema. Kampung tematik ini dihiasi dengan warna biru khas Arema.

Selain warna biru, kampung ini juga dihiasi dengan tulisan dan logo Arema FC yang juga dapat dijadikan sebagai pengetahuan tentang klub Arema FC. Kampung ini diresmikan pada 2018 dengan memiliki 500 rumah yang dicat sendiri oleh warganya.

BACA JUGA :  Wisata Air Terjun Grojogan Sewu Karanganyar Tawangmangu

Tiket Masuk: Rp 3 ribu

Lokasi: Embong, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Malang

Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

10. Sivaraja’s Secret Garden, Klojen

Mengusung konsep taman rahasia di rooftop dikelilingi dengan tanaman hijau yang membuat atmosfer terasa nyaman.

Terinspirasi dari The Hermes’s Secret Garden, Sivaraja’s Secret Garden juga menjadi salah coffee shop yang menjadi salah satu spot foto di Malang yang menarik. Mengusung konsep taman rahasia di rooftop dikelilingi dengan tanaman hijau yang membuat atmosfer terasa nyaman.

Anda juga bisa menikmati pemandangan Kota Malang dan pesona matahari terbenam saat senja. Hidangan yang disajikan juga menarik mulai dari masakan nusantara, pasta, steak, hingga dessert yang tentunya lezat.

Harga Menu: Rp 75 ribu untuk dua orang

Lokasi: Jalan Ijen No. 79, Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Malang

Jam Operasional: 10.00 – 21.00 WIB

11. Lembah Indah, Ngajum

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap seperti outbond, camping site, glamping, restoran, perkebunan, dan peternakan. (instagram.com/lembahindah)

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap seperti outbond, camping site, glamping, restoran, perkebunan, dan peternakan.

Lembah Indah merupakan salah satu wisata edukasi yang berlokasi di Kecamatan Ngajum, Malang. Dengan menawarkan berbagai fasilitas menarik mulai dari beternak sapi dan kambing, berkebun, bermain flying fox, berkuda, berkemah, hingga bersepeda.

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap seperti outbond, camping site, glamping, restoran, perkebunan, dan peternakan. Pengunjung bisa melakukan foto-foto di tempat-tempat foto yang unik dan menarik sambil menyantap kuliner lezat.

Tiket Masuk: Rp 20 ribu

Lokasi: Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Malang

Jam Operasional: 07.00 – 17.00 WIB

12. Mata Air Sumber Sirah, Gondanglegi

Telaga air yang jernih membuat pengunjung dapat melihat jelas ikan-ikan kecil serta tumbuhan yang berada di dasar air. (jejakpiknik.com)

Telaga air yang jernih membuat pengunjung dapat melihat jelas ikan-ikan kecil serta tumbuhan yang berada di dasar air. (jejakpiknik.com)

Mata Air Sumber Sirah merupakan salah satu spot foto di Malang yang wajib dikunjungi. Pemandangan air yang indah dan jernih menjadi daya tarik wisata alam yang berlokasi di Kecamatan Gondanglegi, Malang ini.

Telaga air yang jernih membuat pengunjung dapat melihat jelas ikan-ikan kecil serta tumbuhan yang berada di dasar air. Selain itu Mata Air Sumber Sirah juga dikelilingi oleh pohon rindang yang membuat suasana begitu nyaman dan sejuk.

Tiket Masuk: Rp 5 ribu

Lokasi: Jalan Sunan Gunung Jati, Putuk Utara, Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Malang

Jam Operasional: 07.00 – 17.00 WIB

Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com