10 Coffee Shop di Jakarta Selatan Paling Nyaman Kekinian 2024

Kehadiran coffee shop di wilayah Jakarta Selatan kini telah meresap menjadi bagian esensial dari pola hidup warganya. Setiap momen luang kerap dimanfaatkan dalam kedai kopi, bahkan jika hanya sebatas menghilangkan lelah sesaat dari aktivitas yang padat.

Sebagai elemen integral di dalam gegasan terus-menerus kota Jakarta, penduduk Jakarta Selatan pun menghadapi jadwal harian yang komprehensif. Untuk meredakan kejenuhan atau meraih ketenangan, tak ada yang lebih mengasyikkan daripada menghabiskan waktu bersama teman-teman sambil berbincang santai di kafe.

Keberadaan coffee shop di Jakarta Selatan begitu melimpah, seolah-olah tumbuh subur. Hampir di setiap penjuru wilayah Jaksel, coffee shop bertebaran, masing-masing menawarkan ciri khas unik demi menarik perhatian mereka yang mencari tempat untuk berkumpul bersama keluarga maupun kawan.

Jika Anda tengah mencari coffee shop di Jakarta Selatan untuk mengisi waktu akhir pekan yang akan datang, berikut ini kami sajikan sepuluh rekomendasi coffee shop yang tidak hanya nyaman, tetapi juga sesuai dengan tren saat ini:

1. Coffee Shop di Jakarta Selatan: REN Coffee & Eatery

Bergaya ala Jepang membuat tampilan REN Coffee & Eatery membuat betah para pengunjungnya. (Foto: detik.com)

Bergaya ala Jepang membuat tampilan REN Coffee & Eatery membuat betah para pengunjungnya. (Foto: detik.com)

Menghendaki mengisi waktu senggang dengan bersenda gurau bersama kawan dalam sebuah coffee shop di kawasan Jakarta Selatan?

Silakan mencoba REN Coffee & Eatery yang terletak di Tebet. Kafe ini mengusung konsep taman zen ala Jepang, terhias dengan interior bergaya yang nyaman dan ruang luas yang dikelilingi jendela cantik nan Instagramable.

Tak hanya minuman kopi yang punya ciri khas, coffee shop di Jakarta Selatan ini juga menyuguhkan berbagai variasi hidangan kopi serta menu makanan yang menggugah selera.

REN Coffee & Eatery menghidangkan hidangan dengan sentuhan kuliner Jepang yang tetap ramah di kantong, seperti Katsu Curry Udon dan Yakimeshi.

Dengan suasana dalam dan luar ruangan, REN Coffee & Eatery menawarkan tata letak yang menenangkan. Popularitasnya yang luar biasa membuat coffee shop di Jakarta Selatan ini selalu ramai, baik pada hari kerja maupun akhir pekan.

Tidak hanya bagi yang ingin bekerja dari kafe atau mengadakan rapat, anak sekolah pun turut memanfaatkan kesempatan menikmati keindahan kafe yang tak luput dari sorotan Instagram ini.

Alamat:

Jl. Tebet Barat IX No. 30, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 09.00-23.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp28.000-Rp48.000

Minuman: Rp30.000-Rp38.000

2. Coffee Shop di Jakarta Selatan: Fillmore Coffee

Walau tersembunyi, coffee shop di Jakarta Selatan ini banyak dicari orang. (Foto: pergikuliner.com)

Walau tersembunyi, coffee shop di Jakarta Selatan ini banyak dicari orang. (Foto: pergikuliner.com)

Fillmore Coffee, coffee shop di Jakarta Selatan yang pada awalnya menjadi salah satu harta karun tersembunyi di wilayah Setiabudi.

Meskipun ditempatkan di tempat yang tak terlalu mencolok—berada di dalam penginapan Suites@Seven, kafe yang mulai beroperasi pada tahun 2016 ini sungguh dicari-cari oleh banyak orang.

Biji kopi yang disajikan oleh coffee shop di Jakarta Selatan ini berasal dari yang terbaik, diambil dari berbagai sudut Nusantara serta negara-negara jauh.

Fillmore Coffee menampilkan berbagai jenis minuman menarik, seperti latte, kopi susu, mocha es, kopi hitam es, cokelat es, dan matcha latte es.

BACA JUGA :  Pantai Indah Kapuk 2, Wisata Paling Direkomendasikan di Jakarta

Dalam hal makanan, menu finger food, contohnya nachos, dapat dinikmati. Di samping itu, opsi hidangan utama melibatkan telur di atas roti, pizza ayam, mie ayam, nasi goreng, burger, donat, daun jeruk nipis, dan roti pisang.

Lingkungan yang adem dan damai sangat ideal untuk perbincangan santai, bekerja dari rumah, menyelesaikan tugas kuliah, atau bahkan pertemuan dengan klien.

Ada dua tingkat yang dapat dipilih sesuai keinginan Anda.

Di lantai pertama, terdapat bar kopi dengan nuansa hangat dan nyaman. Sementara lantai kedua meskipun tak terlalu luas, tetap menawarkan kenyamanan untuk bersantai.

Alamat:

Jl. H. Sidik No.7, Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 08.00-21.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp60.000-Rp85.000

Minuman: Rp32.000-Rp50.000

3. Coffee Shop di Jakarta Selatan: Gordi HQ

Menyesap kopi dan bersantai ala piknik di Gordi HQ. (Foto: journal.sociolla.com)

Menyesap kopi dan bersantai ala piknik di Gordi HQ. (Foto: journal.sociolla.com)

Gordi HQ, salah satu coffee shop di Jakarta Selatan yang telah menjadi tujuan utama untuk menikmati kopi dengan suasana indoor dan outdoor yang begitu nyaman.

Dengan rancangan eksterior dan interior yang sangat terkini, kafe ini tak pernah sepi dari pengunjung, terutama di akhir pekan.

Banyak orang yang memilih mengalokasikan waktunya di sini untuk sekadar meredakan kelelahan.

Konsep interior Gordi HQ didasarkan pada tema industrial yang mengesankan.

Di dalam area, berbagai meja dan kursi terbuat dari kayu tersedia.

Beberapa kursi dirancang sebagai kursi goyang yang khas.

Tidak hanya itu, coffee shop di Jakarta Selatan ini juga mempunyai ruang lounge yang didekorasi dengan sofa empuk yang dipadukan dengan furnitur kayu minimalis dan tanaman gantung yang menghiasi sekelilingnya.

Salah satu daya tarik utama Gordi HQ adalah suasana outdoor-nya.

Kafe ini menyediakan ruang piknik yang sangat mengasyikkan! Di sini, kita dapa menikmati kopi dan berbagai camilan sembari piknik di halaman.

Dengan alas kain piknik di atas rumput hijau dan meja kecil yang pas, Anda bisa dengan bebas bersantai dan mengisi waktu luang bersama keluarga maupun sahabat di sini.

Alamat:

Jl. Jeruk Purut Dalam No. 25, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 07.30-21.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp24.000-Rp80.000

Minuman: Rp23.000-Rp43.000

4. Coffee Shop di Jakarta Selatan: Dia.lo.gue

Bak galeri seni, Dia.lo.gue menawarkan konsep kafe yang unik dan kekinian. (Foto: pergikuliner.com)

Bak galeri seni, Dia.lo.gue menawarkan konsep kafe yang unik dan kekinian. (Foto: pergikuliner.com)

Mengalami kepuasan dengan menikmati kopi dan beraneka ragam hidangan khas di tengah galeri seni instalasi?

Sensasi demikian dapat dirasakan di coffee shop di Jakarta Selatan ini. Benar sekali, Dia.lo.gue, kafe yang tengah menjadi sorotan di kawasan Kemang, menghadirkan pemandangan seni yang mencakup beragam karya, mulai dari karya seni rupa dan instalasi kertas hingga koleksi foto dan video.

Tidak hanya minuman kopi yang siap dinikmati di kafe ini, berbagai menu makanan juga dipamerkan dengan daftar pilihan yang sangat menarik.

Pembagian menu yang mencakup kategori sarapan, sup, salad & hidangan ringan, hidangan utama, pasta & pizza, menu khusus anak-anak, hidangan penutup, dan tentu saja minuman, memberikan alternatif yang dapat Anda pesan sesuai selera.

Dengan rancangan yang sangat menarik untuk diposting di Instagram, Dia.lo.gue telah mencuri perhatian banyak kalangan milenial.

Betul, suasana nyaman di sini tak hanya cocok untuk perbincangan santai, melainkan juga sangat mendukung bagi mereka yang memiliki minat terhadap seni atau bahkan hanya ingin membuka laptop untuk bekerja atau menuntaskan tugas kuliah.

Alamat:

Jl. Kemang Sel. No.99A, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 11.00-20.00 WIB

BACA JUGA :  Tempat Makan di Bawah 30 Ribu di Area Kuta Bali

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp35.000-Rp85.000

Minuman: Rp25.000-Rp50.000

5. Coffee Shop di Jakarta Selatan: One Fifteenth Coffee

Tempatnya cozy dan kekinian, asyik untuk acara santai bersama teman. (Foto: pergikuliner.com)

Tempatnya cozy dan kekinian, asyik untuk acara santai bersama teman. (Foto: pergikuliner.com)

Keunikan One Fifteenth Coffee sebagai coffee shop terkenal di Jakarta Selatan sudah merambah ke berbagai kalangan.

Yang membuatnya viral, tak lain adalah desain kafe yang sangat trendi dan cocok untuk Instagram. Setiap orang yang telah mengunjungi tempat ini pasti mendapat kesan yang amat tahan lama terhadap kafe ini.

Penyusunan interior One Fifteenth Coffee sangat mengesankan dengan konsep floral modern minimalis.

Inilah yang memberikan tampilan menarik dan segar. Dominasi warna kayu, putih, dan hijau tampak dalam coffee shop di Jakarta Selatan ini.

Selain tanaman sebagai elemen penghijauan, hadir juga ornamen seperti lukisan dan majalah yang semakin menambahkan keelokan kafe.

Salah satu coffee shop di Jakarta Selatan ini menawarkan beragam pilihan minuman mulai dari kopi, tak lupa ada juga burger, santapan brunch, kue, hidangan penutup, green tea latte, dan waffle.

Mayoritas pengunjung One Fifteenth Coffee cenderung memesan menu cappuccino, flat white, serta cafe latte. Area merokok dan fasilitas wi-fi menjadi pelengkap yang melengkapi daya tarik kafe ini.

Alamat:

Jl. Gandaria 1 No.63, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 07.00-21.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp35.000-Rp300.000

Minuman: Rp28.000-Rp50.000

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Lapakfjbku.com.

6. Coffee Shop di Jakarta Selatan: Dua Coffee Shop

Suasananya asyik buat kumpul bareng teman, Dua Coffee Shop memiliki desain kekinian yang nyaman. (Foto: qraved.com)

Suasananya asyik buat kumpul bareng teman, Dua Coffee Shop memiliki desain kekinian yang nyaman. (Foto: qraved.com)

Dua Coffee Shop hadir untuk memberikan Anda suasana nyaman dengan sejumlah sudut menarik yang disediakan di dalamnya.

Ruang coffee shop di Jakarta Selatan ini menampilkan ruang yang luas dengan rangkaian kursi yang melimpah.

Terbagi antara indoor dan outdoor, Dua Coffee Shop memastikan kenyamanan ekstra bagi para pengunjungnya.

Di Teras Koepi, harga dari menu makanan dan minuman tidak akan membuat dompet Anda merasa terbebani.

Pilihan menu melibatkan cita rasa Nusantara dan Western. Beberapa di antaranya adalah beef carbonara, chicken roasted pasta, beragam varian nasi goreng, dan nasi ayam dengan sambal mangga.

Tentu saja, berbagai minuman kopi yang lezat juga turut disajikan.

Fasilitas internet telah menjadi suatu keharusan bagi kafe, dan hal ini tidak terlewatkan di Dua Coffee Shop.

Kafe di Jakarta Selatan ini menyuguhkan akses wi-fi yang handal, memberikan kesempatan bagi mereka yang bergantung pada koneksi internet untuk tetap produktif.

Alamat:

Jl. Cipete Raya No.66, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 07.00-21.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp28.000-Rp60.000

Minuman: Rp22.000-Rp50.000

7. Coffee Shop di Jakarta Selatan: Yamalu

Ruang indoor maupun outdoor terkesan alami dan asri. Anda pasti betah berlama-lama di sini. (Foto: zomato.com)

Ruang indoor maupun outdoor terkesan alami dan asri. Anda pasti betah berlama-lama di sini. (Foto: zomato.com)

Bagi Anda yang tinggal di sekitar Bintaro, tak perlu lagi merasa kesulitan menemukan kafe dengan suasana nyaman dan desain modern. Yamalu hadir dengan penataan ruangan dalam dan luar yang begitu menyenangkan.

Anda bisa dengan bebas bercengkerama di salah satu coffee shop di Jakarta Selatan yang satu ini.

Yamalu mempercayai pada ruang hijau yang luas dan teras indoor yang sangat pas untuk foto Instagram.

Ingin merasakan kelezatan Yamalu Fix? Minuman spesial dari Yamalu ini terdiri dari perpaduan kopi, susu, gula aren, dan kayu manis.

Tentu saja, beragam kreasi minuman kopi yang lain juga hadir dan bisa dijadikan pilihan alternatif ketika Anda menikmati suasana di coffee shop di Jakarta Selatan ini.

BACA JUGA :  Cerita Pengalaman Backpacker ke Turki

Menu makanan gaya Barat mendominasi pilihan hidangan di Yamalu.

Namun, tetap saja, cita rasa yang dihasilkan akan memanjakan lidah Anda! Sebut saja hidangan salad, berbagai jenis spaghetti, nasi ayam mentega, dan masih banyak lagi.

Tentu, harga yang ditawarkan masih sangat ramah di kantong Anda.

Alamat:

Jl. Deplu Raya No.16, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 11.30-19.30 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp25.000-Rp78.000

Minuman: Rp25.000-Rp50.000

8. Coffee Shop di Jakarta Selatan: Sama Dengan Coffee

Sama Dengan Coffee, kedai kopi yang menawarkan kesejukan di tengah perkotaan. (Foto: tripadvisor.com)

Sama Dengan Coffee, kedai kopi yang menawarkan kesejukan di tengah perkotaan. (Foto: tripadvisor.com)

Dikenal dengan nama Sama Dengan Coffee, coffee shop di Jakarta Selatan ini menyiratkan prinsip kesetaraan.

Betul sekali, menurut pandangan pemiliknya, setiap individu yang mengunjungi tempat ini dilayani dengan sepenuh hati, tanpa ada perbedaan.

Sama Dengan Coffee memadukan tema urban jungle yang menghadirkan suasana hijau alami di tengah beton kota Jakarta.

Di Sama Dengan Coffee, pengunjung tidak hanya dapat menikmati secangkir kopi, tetapi juga menikmati sajian teh atau minuman cokelat yang enak.

Selain itu, beragam hidangan khas juga tersedia, seperti salad ayam, ikan goreng & kentang goreng, dan masih banyak lagi.

Oh iya, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan kopi X, kombinasi unik dari berbagai cita rasa yang memberikan sensasi khas.

Sama Dengan Coffee dapat dianggap sebagai kafe yang memberikan kenyamanan seperti di rumah, sehingga Anda tak perlu ragu untuk menghabiskan waktu lama bersama teman-teman di sini.

Coffee shop di Jakarta Selatan ini juga cocok untuk mengerjakan ulasan tugas atau pekerjaan Anda dengan suasana yang nyaman, loh!

Alamat:

Jl. Raya Kalibata No.1, Kalibata City Square, Tower Flamboyan CL:18-20, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Jam operasional:

Setiap hari, Pukul 08.00-00.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp35.000-Rp65.000

Minuman: Rp20.000-Rp36.000

9. Coffee Shop di Jakarta Selatan: Happiness Kitchen and Coffee

Gaya country house sangat mencolok dilihat dari luar membuat kafe ini seru untuk berfoto ria. (Foto: zomato.com)

Gaya country house sangat mencolok dilihat dari luar membuat kafe ini seru untuk berfoto ria. (Foto: zomato.com)

Tak ada rahasia lagi bahwa momen berkumpul dengan teman akan terasa lebih sempurna dengan mengabadikan momen atau sekadar ber-selfie ria.

Di Happiness Kitchen and Coffee, Anda dapat menikmati waktu bersama sambil mengambil foto-foto, semuanya berjalan serasi.

Desain eksterior dan interior dari coffee shop di Jakarta Selatan ini sungguh menawarkan daya tarik yang tidak boleh dilewatkan.

Gabungan konsep country house pada area luar dan gaya industrial pada interior memberikan pengalaman hang out yang begitu menarik bagi para pengunjung Happiness Kitchen & Coffee.

Tulisan mural yang berisi kata “Happiness” menjadi perwakilan bahwa kebahagiaan adalah sesuatu yang layak dirasakan oleh setiap pengunjung kafe.

Happiness Kitchen & Coffee menghidangkan berbagai menu dari Asia, Barat, dan Indonesia.

Rainbow Burger merupakan salah satu menu yang menjadi unggulan di kafe ini. Ada juga pilihan lain, seperti Burger Merah.

Coffee shop di Jakarta Selatan ini tentu saja menawarkan beragam minuman kopi yang cocok menemani momen berkumpul bersama teman-teman Anda.

Alamat:

Jl. Moh. Kahfi 1 No.36 A, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Jam operasional:

  • Senin-Jumat, Pukul 10.00- 22.00 WIB
  • Sabtu-Minggu, Pukul 08.00-22.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp25.000-Rp44.000

Minuman: Rp22.000-Rp47.000

10. Coffee Shop di Jakarta Selatan: Blumchen Coffee

British style nampak jelas dari kafe yang berlokasi di jantung bisnis ibu kota ini. (Foto: getlost.com)

British style nampak jelas dari kafe yang berlokasi di jantung bisnis ibu kota ini. (Foto: getlost.com)

Coffee shop yang terletak di kawasan SCBD Jakarta Selatan ini meresapkan dirinya dalam kompleks dua lantai dengan sentuhan vintage yang bersahut dengan konsep industrial.

Serangkaian furnitur di Blumchen Coffee menonjolkan pesona klasik yang begitu Instagramable.

Disempurnakan dengan hiasan wallpaper yang mencitrakan nuansa Eropa zaman dulu.

Dua motor Vespa, baik yang bercitarasa matic maupun klasik, diparkir dengan anggun, menambahkan kesan vintage yang diusung oleh Blumchen Coffee.

Yang tidak kalah mencolok adalah kotak telepon umum khas London, membawa nuansa gaya British yang kuat dari coffee shop di Jakarta Selatan ini.

Sepertinya pemilik kafe menunjuk ke arah negara Inggris.

Berbagai kreasi kopi tentu saja menjadi daya tarik utama di Blumchen Coffee.

Bagi pecinta teh, cokelat, bahkan jus segar, Anda tetap dapat menikmati suasana dengan santai karena menu dari ketiga jenis minuman tersebut juga tersedia.

Akan tetapi, coffee shop di Jakarta Selatan ini tidak menghidangkan makanan berat, hanya tersedia pastry dan sandwich untuk mengisi perut Anda.

Alamat:

Fairground SCBD Lot 14

Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Jam operasional:

  • Senin-Kamis, Pukul 07.00-21.00 WIB
  • Jumat-Sabtu, Pukul 07.00-00.00 WIB
  • Minggu, Pukul 07.00-20.00 WIB

Kisaran harga menu:

Makanan: Rp26.000-Rp45.000

Minuman: Rp27.000-Rp55.000

****
Subscribe, follow Facebook Page Lapakfjbku dan ikuti terus lapakfjbku.com/ untuk mendapatkan informasi, juga inspirasi terbaru dan setiap hari Anda semakin seru!


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com