Tanaman Berkhasiat Obat Ini Mampu Menangkal Energi Negatif

Banyak rahasia dari kedasyatan alam yang belum terkuak manfaatnya sampai saat ini. Baik itu manfaat positif maupun efek negatif yang juga dapat ditimbulkan olehnya.

Semua yang ada di alam sejatinya telah diciptakan oleh Tuhan agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh manusia, tanpa harus menimbulkan dampak negatif.

Contoh mudah, misalnya saja, daun jelantang yang tumbuh liar di pekarangan rumah atau di kebun, yang mana di daerah ane di Bali, lebih dikenal dengan nama daun lateng, memang dikenal sebagai tanaman yang memiliki bulu-bulu beracun di seluruh bagiannya.

yang apabila mengenai kulit manusia, dapat menimbulkan rasa gatal bahkan pada beberapa kasus dapat menimbulkan iritasi kulit dan menyebabkan kulit menjadi terasa panas bahkan menimbulkan luka.

Tanaman Berkhasiat Obat Ini Mampu Menangkal Energi Negatif

Tanaman Berkhasiat Obat Ini Mampu Menangkal Energi Negatif
Jelantang

Tapi siapa yang menyangka, apabila kita mampu memanfaatkan dan mengolahnya dengan baik, justru tanaman jelantang tersebut dapat dipergunakan sebagai obat herbal untuk mengobati beberapa keluhan penyakit kulit, salah satunya dapat dipergunakan sebagai obat sakit eksim.

Yaitu dengan cara merebus daun jelantang secukupnya, kemudian air rebusannya dioleskan pada bagian tubuh yang terkena eksim, biarkan selama beberapa saat agar meresap, setelah itu bilas dengan bersih dan keringkan dengan lap kain, kapas atau tisu.

Selain jelantang, berikut ini beberapa tanaman berkhasiat obat yang juga konon katanya mampu digunakan sebagai penangkal serangan dari ilmu hitam atau santet.

1. Tanaman Bunga Mawar

Tanaman Berkhasiat Obat Ini Mampu Menangkal Energi Negatif

Siapa yang tak mengenal tanaman bunga dengan batang berduri yang satu ini? Selain sebagai tanaman hias yang bunganya sangat cantik, bunga mawar juga biasanya dirangkai sebagai hiasan di atas meja.

Tanaman bunga mawar ternyata memiliki khasiat sebagai obat, karena pada bagian bunganya banyak menggandung vitamin C dan juga flavonoid, yaitu salah satu zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas di dalam tubuh.

Untuk mendapatkan khasiat pengobatan dari bunga mawar, biasanya bunga ini akan diolah terlebih dahulu menjadi minyak mawar, teh mawar, maupun air mawar.

Kita juga bahkan tak jarang dapat menemukan beberapa produk sabun mandi yang mengandung ektrak bunga mawar bukan? Iya karena bunga mawar memiliki kandungan vitamin C dan flavonoid yang bagus untuk perawatan kulit. Mengkonsumsi teh bunga mawar secara rutin juga dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

BACA JUGA :  Ciplukan, Tanaman Beribu Manfaat Namun Sering Terabaikan

Kalau ane sendiri pernah mempergunakan campuran bunga mawar pada air saat mandi, sebagai penurun panas suhu tubuh saat ane demam. Dan berhasil memberikan efek tenang juga meredakan panas tubuh ane.

Mungkin karena efeknya yang baik bagi kesehatan tubuh, tak jarang ane melihat berbagai jasa spa yang sering diiklankan pada acara televisi ataupun majalah, terlihat para terapisnya menambahkan kelopak bunga mawar pada kolam spa mereka.

Nah, selain itu tanaman bunga mawar yang ditanam di pekarangan rumah, juga dipercaya mampu untuk meredam energi negatif yang ada di sekitar rumah kita, termasuk untuk menangkal dari serangan ilmu hitam seperti santet.

Tanaman mawar dipercaya akan menyerap dan menyalurkan berbagai energi negatif tersebut ke dalam tanah, sehingga tidak disarankan untuk menanam tanaman bunga mawar di depan rumah atau di dekat pintu masuk, karena dikhawatirkan bila tanah tersebut diinjak atau dilangkahi oleh seseorang, maka energi negatif tersebut akan masuk ke dalam tubuh orang yang melangkahi.

Nah untuk itu saran ane secara pribadi, mungkin Gan-Sis bisa menanam bunga mawar di dalam pot, jadi energi negatif yang sudah diserap oleh tanaman bunga mawar, hanya akan terkumpul pada tanah yang ada di dalam pot tersebut.

2. Tanaman Bunga Wijaya Kusuma

Tanaman Berkhasiat Obat Ini Mampu Menangkal Energi Negatif

Tanaman yang satu ini memang sudah sejak lama dikaitkan dengan berbagai mitosnya, yang mampu menangkal serangan energi negatif.

Dipercaya juga oleh sebagian orang, barang siapa yang berhasil melihat secara langsung proses mekarnya bunga wijaya kusuma, yang hanya mekar di malam hari dengan wangi semerbak tersebut, maka orang itu akan mendapat keberlimpahan, keberuntungan dan rezeki yang secara terus-menerus.

Namun, siapa yang menyangka, ternyata kembang wijaya kusuma yang mengandung glukosa, asam sitrat dan mint ini, juga dapat dipergunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit, diantaranya dengan rutin mengkonsumsi air rebusan bunga wijaya kusuma yang ditambahkan dengan sedikit gula aren dapat dipergunakan untuk mengobati sakit TBC.

Selain TBC, kembang wijaya kusuma juga dapat mengobati, bisul, asma, sesak napas, mencegah stroke, sakit lambung dan juga menghilangkan bau badan.

BACA JUGA :  5 Kegiatan Yang Dilakukan Anak Saat Bermain Di Sungai

3. Tebu Hitam

Tanaman Berkhasiat Obat Ini Mampu Menangkal Energi Negatif

Semua orang pasti mengenal tanaman dengan batang tegak yang satu ini. Tebu biasanya dipergunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan gula pasir.

Namun ada salah satu jenis tebu yang kini sudah mulai langka keberadaannya, tebu hitam atau orang jawa mengenalnya dengan sebutan tebu ireng. Berbeda dengan tebu yang juga memiliki warna batang hitam, untuk dapat membedakan tebu hitam dengan jenis tebu biasa lainnya, Gan-Sis dapat melihat dari warna daun, bunga dan juga ukuran besarnya batang tebu.

Bila tebu yang memiliki warna batang hitam, namun daun nya berwarna hijau dan bunganya berwarna putih, maka tebu tersebut adalah tebu biasa yang dipergunakan sebagai bahan baku dalam membuat gula pasir, sedangkan tebu hitam yang asli, memiliki ciri warna ungu kehitaman mulai dari batang, daun dan juga bunganya. Tebu hitam juga memiliki ukuran batang yang tidak terlalu besar, juga apabila dikupas kulitnya, dagin tebu hitam memiliki warna agak kecoklatan.

Adapun segudang manfaat yang terdapat pada tebu hitam bagi kesehatan tubuh manusia antara lain, dapat membantu menertralkan gula darah, menurunkan demam, membantu mengobati batuk, sesak napas, asma, TBC dan juga kanker paru-paru, caranya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan meminum air perasan tebu hitam secara rutin dan teratur.

Dengan menanam tebu hitam di sekitar halaman rumah, dipercaya mampu untuk menangkal energi negatif yang akan masuk ke dalam rumah kita.

4. Pohon Kelor

Tanaman Berkhasiat Obat Ini Mampu Menangkal Energi Negatif

WHO sudah mengakui khasiat dari daun kelor sebagai makanan alternatif dalam menangani kasus gizi buruk di berbagai negara-negara termiskin di dunia selama kurun waktu 40 tahun terakhir, karena itu organisasi kesehatan dunia ini pun menjuluki pohon kelor sebagai tanaman ajaib.

Hampir semua bagian dari pohon kelor dapat dipergunakan sebagai obat herbal, tercatat ada 300 jenis penyakit yang dapat disembuhkan dengan menggunakan kelor, terutama bagian daun dan buahnya yang disebut kelentang. Biji kelor juga dapat dipergunakan sebagai penjernih air.

Kalau ane biasanya mengolah daun kelor dan buahnya menjadi sayur sup, dengan kuah bening dan campuran beberapa rempah dan bumbu dapur seperti bawang merah dan bawang putih. Paman ane sendiri rajin merebus daun kelor untuk disaring dan diminum airnya, untuk mengobati sakit asam urat dan diabetes yang beliau derita.

BACA JUGA :  Pengertian Empon - Empon Dan Manfaatnya Untuk Menangkal Virus

Tak hanya asam urat dan diabetes, penyakit seperti sakit liver, tumor, bahkan kanker pun dapat diobati dengan mengkonsumsi daun kelor secara rutin dan teratur. Tentunya bila kita memanfaatkan obat-obatan herbal harus tekun dan tidak putus asa, karena obat herbal bekerja secara perlahan namun pasti.

Berbeda dengan menggunakan obat kimia yang sudah tentu bila dikonsumsi dalam jangka waktu panjang, dapat menimbulkan efek samping terutama dapat mengganggu fungsi kerja dari ginjal.

Selain sebagai obat tradisional yang mujarap, oleh sebagian orang daun kelor juga dipercaya dapat menangkal dan mengusir berbagai gangguan mistis, seperti gangguan dari jin ataupun ilmu santet.

Bila ada orang yang susah untuk meninggal dunia, tapi juga tidak dapat sembuh dan hanya berada tergeletak di tempat tidur saja, biasanya di masyarakat di daerah tertentu, orang tersebut dipercayai menggunakan susuk atau memiliki ilmu atau jimat tertentu yang tertanam di dalam tubuhnya semasa masih muda dan sehat.

Maka, biasanya bersamaan dengan doa kepada Tuhan yang Maha Esa, daun kelor dipergunakan untuk mengusap sekujur tubuhnya sebagai pelebur segala macam makhluk halus ataupun jimat, susuk juga ilmu hitam yang melekat pada tubuhnya, sampai atma atau ruh dari orang tersebut dapat pergi ke nirwana dengan tenang. Saat memandikan jenazahnya pun air yang digunakan akan diberi daun kelor, juga diusap kembali seluruh tubuhnya dengan daun kelor.

Kepercayaan ini pun masih dipercaya sampai sekarang, maka tak heran jika di sebuah pintu masuk sebuah rumah terutama di daerah pedesaan, biasanya kita akan menemukan daun kelor yang tergantung di dekat atau di atas daun pintu. Tujuannya untuk menangkal jin dan juga menangkal ilmu hitam.

Namun, semua itu kembali kepada kepercayaan kita masing-masing, semoga Tuhan selalu melindungi kita semua dari mara bahaya. Yang jelas semua tanaman yang ane sebutkan di atas merupakan deretan tanaman obat herbal yang sudah banyak dibuktikan khasiatnya untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Comments

comments