Selamatkan Hutan Selagi Masih Bisa! Ini Poster Keren Tentang Kampanye Perlindungan Hutan!

Kerusakan hutan memang semakin hari semakin memprihatinkan. Tak perlu jauh-jauh di luar negeri. Di negeri sendiri saja perusakan hutan nyata dan telanjang di depan mata. Meski sudah dilakukan berbagai cara, namun tetap saja setiap tahun hutan kita semakin berkurang.

Salah satu kampanye dilakukan terus menerus untuk menyadarkan betapa pentingnya keberadaan hutan. Hutan Kalimantan itu kini ibarat paru-parunya dunia. Maka, jika terjadi kerusakan hutan di Kalimantan artinya bumi ini akan semakin sulit bernafas. Sudah pasti bisa ditebak bagaimana akhirnya.

Salah satu LSM asal Jerman, Robin Wood, yang bergerak di bidang lingkungan ternyata memiliki cara unik untuk mengampanyekan kerusakan hutan yang semakin menjadi. Mereka menerbitkan beberapa poster dengan gambar gambar yang sangat mengagumkan.

Selamatkan Hutan Selagi Masih Bisa! Ini Poster Keren Tentang Kampanye Perlindungan Hutan!

Dari situs Robin Wood diketahui bahwa LSM tersebut didirikan karena tergerak dan terinspirasi dari sosok Robin Hood yang tidak berdiam diri di hutan namun melakukan aksi untuk menyelamatkan hutan.

Beberapa gambar memang spesifik menggambarkan kutub yang mencair, kebakaran hutan, hingga hilangnya hutan-hutan di beberapa benua termasuk di Asia. Poster kampanye tersebut menggambarkan bagaimana efek kerusakan hutan bisa berakibat fatal karena disitulah habitat satwa liar berada. Saat hutan hilang, artinya satwa pun akan terancam musnah.

BACA JUGA :  Rekomendasi Tempat Wisata Madura Terbaik!

Berikut poster yang akan menggugah rasa agar kita semua bisa menjaga kelestarian alam terutama hutan yang merupakan sumber oksigen bagi makhluk hidup.

Kutub yang mencair

Eksploitasi hutan serampangan

Hutan sengaja dibakar untuk mendapatkan keuntungan

Satwa kutub pun jadi korban

Satwa hutan pun semakin sulit mencari kehidupan

Hingga akhirnya satwa ini lari ke perumahan kemudian ditembak oleh manusia karena dianggap menjadi hama

Comments

comments