Viral #WahyooChallenge, Berbagi Kebaikan Buat Driver Ojol

By | May 13, 2019

Kamu masih ingat kisah inspiratif, seorang netizen bernama Agnes Claudia non-muslim yang memesan pizza untuk driver ojek online alias ojol. Dia membeli pizza lewat ojek online, namun pizza tersebut bukan untuk dirinya, melainkan untuk berbuka puasa ojol tersebut.

Kira-kira begini percakapannya

Ojol : sore ka
Ojol : Ini dianternya kemana ya?
customer : Sore
customer : Mas itu pizza nya buat mas dan keluarga buat buka puasa
customer : tiadak perlu dianter ke alamat mana2
ojol : ini serius ka
customer : Iyaa serius
customer : Kalau sudah dibeli ntr klik konfirmasi makanan sudah dikirim saja
customer : nanti sya kasih bintang lima

Ternyata masih banyak ya orang baik di Indonesia. Kebaikan seperti ini harus diperbanyak, agar Indonesia makin damai. Rasa solidaritas yang tinggi seperti ini membuktikan bahwa yang namanya Bhinneka Tunggal Ika di Indonesia masih ada! Untuk Percakapan lengkap kisah Claudia, bisa membaca di tangkapan layar yang ada dibawah ini.

Viral #WahyooChallenge, Berbagi Kebaikan Buat Driver Ojol

Nah, ini ada lagi sebuah inspirasi yang masih berkaitan dengan ojek online. Diunggah oleh akun twitter @es_twr tentang sebuah challenge. Tapi ini bukan challenge yang tidak berfaedah, namun malah sebuah challenge yang menginspirasi.

Nama challengenya sendiri adalah #WahyooChallenge, yang tujuannya adalah mengajak para pengguna layanan transportasi ojek online untuk memesan makanan dan minuman. Namun pesanan makanan dan minuman tersebut diberikan untuk para driver ojek online yang membelikan. Kira-kira seperti ini.

“Dari tiga hari lalu bos kantorku ngajak anak-anak kantor ikutan #WahyooChallenge buat berbagi kebaikan. Challengenya berupa:

  1. Order makanan/minuman via ojek online dengan nominal ga harus mahal-mahal amat.
  2.  Makanan/minuman yang diorder sebenarnya buat si driver.

Inspirasi kebaikan seperti ini langsung viral gaes! Menyebar ke beberapa media sosial termasuk facebook dan twitter. Karena challenge positif dan inspiratif #WahyooChallenge ini banyak netizen yang tertular, dan mengikuti aksi dermawan lewat aplikasi digital ini.

Sampai sekarang sudah ada ribuan orang membagikan challenge ini. Dan mungkin ada banyak juga orang yang mengikuti #WahyooChallenge. Ini secara tak langsung juga membuktikan kalau masih ada banyak orang baik di Indonesia ya gaes!

Kamu mau ikutan berbagi lewat cara ini juga? Mungkin setelah membaca respon para driver ojek online yang dibelikan makanan dibawah ini kamu akan terinspirasi untuk ikutan #WahyooChallenge juga!

Comments

comments