5 Cara Natural Mengatasi Bersin!

By | April 22, 2019
Rate this post

Lapakfjbku.com – Bersin merupakan mekanisme perlindungan dan membantu mengusir alergen serta iritan keluar dari tubuh. Bersin sebagian besar disebabkan oleh alergi, akibat bulu binatang, asap, jamur, debu, serbuk kayu, serbuk sari dan iritasi lainnya.

Cuaca dingin, variasi kelembaban dan suhu, air hujan, bau yang kuat, alergi makanan, obat- obatan tertentu dan faktor- faktor lainnya juga dapat menjadi penyebab umum anda mengalami bersin. Bersin terus-menerus dapat membuat kamu merasa lelah sepanjang hari. Nah, ini dia 5 Cara Natural Mengatasi Bersin!

7 Orang Yang Akan Selalu Diingat Setelah Kamu Lulus SMA

1. Bawang Putih

Bawang putih dapat dengan mudah melawan infeksi saluran pernapasan atas karena sifat antibiotik dan anti-virus yang secara alami terkandung di dalamnya. Bawang putih dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal untuk mengatasi bersin berlebihan yang sering disebabkan oleh infeksi flu biasa.

Ambillah 4 – 5 siung bawang putih & kemudian remukkan lalu buat menjadi pasta halus, setelah itu hirup aromanya yang kuat. Hal ini akan membantu untuk membersihkan rongga hidung yang menyebabkan bersin dan membantu kamu untuk bernapas dengan mudah. kamu juga dapat memasukkan bawang putih ke dalam menu masakan kamu.
2. Teh Chamomile 
Mengkonsumsi secangkir teh chamomile dianggap sebagai salah satu solusi terbaik untuk mengatasi bersin. Teh chamomile memiliki sifat antihistamin baik yang dapat memberikan bantuan instan terhadap alergi dan bersin.
Rebuslah secangkir air, tambahkan satu sendok teh bunga chamomile kering dan rebus teh selama beberapa menit. Kemudian tambahkan beberapa madu ke dalam secangkir air untuk meningkatkan rasa manis. kamu dapat mengkonsumsi teh ini dua kali dalam sehari untuk menyingkirkan bersin sepenuhnya.
3. Minyak Pappermint 
Jika kamu mengalami bersin karena hidung tersumbat, maka minyak peppermint dapat menjadi pengobatan terbaik untuk kamu. Siapkan air yang telah mendidih, kemudian tuangkan beberapa tetes minyak peppermint ke dalamnya. Ambillah handuk kemudian tutupi kepala kamu dengan handuk tersebut lalu cobalah menghirup uap yang keluar dari air mendidih tadi. 
Minyak peppermint sangat membantu karena memiliki sifat antibakteri. Ketika kamu menghirup uap, rongga hidung kamu akan segera mendapatkan bantuan dari masalah bersin secara terus- menerus.
4. Jahe
Jahe merupakan salah satu pengobatan tertua dan efektif untuk masalah virus dan bersin. kamu dapat mencoba untuk mengkonsumsi satu atau 2 sendok teh jahe ekstrak 2x sehari, ini ekstrak jahe loh  bukan manggis. 
5. Merica 
Ambillah setengah sendok makan bubuk merica kemudian masukkan ke dalam air hangat. Konsumsi sebanyak 2 – 3 kali dalam sehari atau kamu dapat mencampurkan merica ke dalam sup. Ini merupakan satu obat alami yang paling sederhana untuk mengatasi bersin karena membuat sistem pernapasan berjalan lancar. 

Comments

comments