Wajah Desa Giethoorn Di Belanda, Desa Tanpa Jalan Raya! Lho Kok Bisa?

Wajah Desa Giethoorn di Belanda, desa tanpa Jalan Raya! Lho kok bisa? Pemukiman yang bersih tanpa sampah, tanpa suara bising dari kendaraan, dan tanpa polusi udara sepertinya hanya bisa kalian dapatkan di buku-buku dongeng karya H.C Andersen. Tapi itu tak berlaku jika kalian berkunjung ke sebuah desa yang bernama Giethoorn. Giethoorn adalah nama sebuah desa yang terkenal karena keasriannya di Belanda.

Desa ini tidak memiliki jalan raya, tak ada mobil, tak ada motor, bahkan tak ada sepeda disana. Hebatnya lagi, juga tidak ada sampah sedikit pun di desa ini. Oleh karena itu desa ini terkenal dengan sebutan desa terbersih di dunia. Lalu jika tak ada kendaraan, bagaimana mereka melakukan aktivitas sehari-hari?

Di Giethoorn hanya tersedia cano dan boat. Jadi jika kalian ingin berpergian, kalian bisa menggunakan boat ataupun cano. Jika kalian merasa repot untuk menggunakan cano atau boat kalian bisa menyebarang melalui jembatan, ada 176 jembatan yang terdapat di desa Giethorn.

Giethorn adalah desa yang terletak di sebuah daerah yang terbelah oleh sungai-sungai. Tetapi hal itu tidak dijadikan sebuah masalah oleh penduduknya, bahkan mereka tetap menjaga tata letak desa ini secara turun temurun. Berikut ini adalah potret keasrian Desa Giethoorn.

Wajah Desa Giethoorn Di Belanda, Desa Tanpa Jalan Raya! Lho Kok Bisa?

Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

BACA JUGA :  Psst! Seperti Ini Ruang Rahasia Di Pesawat Terbang!

Tidak Ada Jalan di Desa Giethoorn

desa giethoorn

Tetapi Bukan Berarti Kalian Tidak Bisa Kemana pun

Inilah Kendaraan yang Umum Digunakan di Giethorn

Desa Ini Benar-Benar Damai Terhindar dari Berbagai Macam Suara Bising Kendaraan

Suara yang Terdengar Berisik Hanyalah Suara Bebek yang Lalu Lalang di Sungai

Sebagian Besar Orang Menyebutnya dengan Sebutan “The Venice of The Netherlands

Kumpulan Daratan-Daratan Dimana hanya Dihubungkan Dengan 176 Jembatan

Memberikan Rasa Nyaman Seperti di Negeri Dongeng


Faisal

Faisal

Faisal Rahman adalah seorang blogger muda yang penuh semangat untuk berbagi ide, gagasan, dan pandangan melalui tulisannya. Ia memulai perjalanan blognya selama masa kuliah dan telah mengembangkan bakatnya dalam menulis konten menarik dan beragam.
https://lapakfjbku.com