Saatnya Bergerak Punya Andil Yang Lebih Besar Untuk Indonesia

By | September 15, 2018

Lapakfjbku.com – Siapa sih yang bisa mewujudin bangsa ini lebih maju? Gak cuman pemerintah saja, tapi kita. Anak muda yang masih punya harapan sama berani buat bertindak. Yup bener banget, kita sebagai anak muda yang menjadi tumpuan masa depan bangsa ini juga diharapkan bisa membangkitkan negeri ini, dengan bergerak, singsikan lengan baju, bakar semangat dan saya yakin kita bisa kok.

Saatnya Bergerak Punya Andil Yang Lebih Besar Untuk Indonesia

Bangsa ini bukan terdiri dari sekumpulan anak muda yang malas, anak muda yang tong kosong nyaring bunyinya. Tetapi bangsa ini memiliki sekumpulan anak muda yang yakin dan percaya dengan adanya perubahan yang lebih baik.

Masih banyak banget yang masih punya harapan dan keyakin kalo bangsa bakal jauh lebih baik kedepannya. Kalo bukan dimulai dari kita, siapa lagi kan gan?
Udah gak jaman lagi cuman ngeluh dan ngedumel dengan apa yang dilakuin pemerintah, pemerintah gak akan mungkin bisa membuat Indonesia terbang tinggi tanpa dukungan kita, masyarakat Indonesia.

Makanya kita sebagai pemuda Indonesia juga punya peran membantu pemerintah membuat Indonesia lebih hebat lagi. Mulai dari ngelakuin yang simpel didalam kehidupan kita sehari-hari juga bisa kok, gak perlu ngamuk-ngamuk apalagi anarkis. Udah saatnya kita juga gerak lebih cepat membangun bangsa ini. Yuk gan buktikan kalo kita pun udah bertindak nyata, gak cuman pinter ngeluh dan ngedumel. Kayak beberapa tindakan dibawah ini :

Saatnya Bergerak Punya Andil Yang Lebih Besar Untuk Indonesia
Buang sampah pada tempatnya. Gak cuman ngeluh banjir ini banjir itu, gara-gara si ini gara-gara si itu. Tapi kita juga bisa kasih tindakan nyata, simpel kok. Kayak buang sampah pada tempatnya. Kalo begini kan kita bisa kasih contoh buat temen-temen yang ga sadar betapa pentingnya buang sampah pada tempatnya.
Saatnya Bergerak Punya Andil Yang Lebih Besar Untuk Indonesia
Gotong royong biar kampung bersih. Hayoo ngaku siapa yang masih pada molor kalo lagi ada kerja bakti di minggu pagi?hahahha dulu saya juga gitu. Tapi pas nyobain gimana gotong royong bareng temen-temen buat ngebersihan kampung, jadinya malah bikin saya ketagihan gan. Iya soalnya selain bisa membantu atau ngasih kontribusi walau hanya dengan jumlah kecil, tapi juga bisa memperat pertemenan gan. Apalagi kegiatan ini positif banget, masa sih ga ada waktu buat ngebersihan lingkungan? Gak cuman bikin kampung kita terhindar dari banjir, tapi juga menjauhi berbagai penyakit kayak DBD buat keluarga kita.
Saatnya Bergerak Punya Andil Yang Lebih Besar Untuk Indonesia
Bantu memajukan pendidikan. Kebayang kan gan masih ada orang yang berkoar soal pendidikan di Indonesia dan nyalahin pemerintah? Padahal kita juga bisa berkontribusi nyata untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Salah satunya banyak juga yang peduli dengan ngasih sumbangan buku bagi yang membutuhkan. Dengan gitu semua jadi melek tulisan, dan menambah wawasan serta pengetahuan bangsa ini kan.
Saatnya Bergerak Punya Andil Yang Lebih Besar Untuk Indonesia
Pake BBM non-subsidi. Banyak yang ngeluh bbm naik cuman gara-gara pemerintah. Padahal kita juga bisa peduli dengan memakai BBM non-subsidi dari pemerintah. Kenapa? Soalnya kita sebenernya mampu kok membeli bbm non-subsidi, dan kan pemerintah ngasih subsidi buat orang yang lebih membutuhkan.

Ayoo tunjukin kalo kita juga berkontrubusi bangsa ini. Tunjukin kalo kita juga bisa. Saya pengen tau siapa aja yang pernah berkontribusi nyata sama bangsa ini. Mau video, foto atau komentar doang juga bisa. Disini saya cuman pengen buktiin kalo kita juga bisa mewujudkan harapan dan mimpi meski cuman lewat sesuatu yang kecil. Tapi jangan cuman diliat dari ajang pamer yaa, tapi biar kita juga diingatkan bahwa banyak kebaikan kecil yang bisa kita tularin kepada yang lain. Mudah-mudahan juga menular hehehehhe

Daripada teriak meminta perubahan, saatnya kita sendiri memulai perubahan
Demi bangsa ini yang lebih baik
Bagaimana dengan kamu? Apa bisa ngasih kontribusi yang besar juga buat negeri ini?
Yuk saatnya kita juga bisa!

Comments

comments