Wow! Perpustakaan Di Dublin Ini Umurnya Lebih Dar 300 Tahun!

Salah satu perpustakaan di Dublin ini memang luar biasa. Bayangkan, usianya saja kini sudah mencapai lebih dari 300 tahun. Perpustakaan yang terlihat sangat terawat dan kinclong ini diperkirakan dibangun pada tahun 1712 dan 1731.

Lorong perpustakaan ini mengngatkan kita pada bangunan di film Harry Potter. Lorong yang panjang ini mampu memuat hingga 200.000 koleksi buku. Wajar saja karena panjangnya saja sekitar 65 meter (213 kaki).

Oh ya, Perpustakaan ini sangat beruntung karena selalu mendapatkan sampel buku yang diterbitkan di Inggris maupun di Irlandia pada tahun 1801. Itulah mengapa koleksi buku-bukunya sangat banyak.

Wow! Perpustakaan Di Dublin Ini Umurnya Lebih Dar 300 Tahun!

Ada salah satu buku yang kini merupakan manuskrip kuno yang berusia lebih dari 1200 tahun. Buku tersebut merupakan salah satu buku paling berharga yang ada di perpustakaan ini.

Nah, saat kalian punya kesempatan berwisata ke Dublin, jangan lupa untuk berkunjung ke perpustakaan yang memiliki nilai sejarah ini. Perpustakaan ini berada di Trinity College. Kalian para pecinta buku pasti akan merasa betah dan terkagum-kagum dengan koleksi buku di perpustakaan ini.

Comments

comments

BACA JUGA :  Negara Bebas Visa Untuk Passport Indonesia